Mengenai Saya

Foto saya
MasterFish berawal dari kecintaan sekelompok anak muda terhadap wisata kuliner Indonesia, terutama pempek. MasterFish ingin mengembangkan pempek sehingga dapat lebih dikenal masyarakat tidak hanya sebagai produk yang otentik dan kuno namun sebagai produk yang inovatif dan bercitarasa tinggi. MasterFish juga merupakan tugas akhir dari para pendirinya di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Jumat, 07 Mei 2010

Sejarah Lengkap MasterFISH

Seperti yang disebutkan pada About Us kami, "MasterFish berawal dari kecintaan sekelompok anak muda terhadap wisata kuliner Indonesia, terutama pempek. MasterFish ingin mengembangkan pempek sehingga dapat lebih dikenal masyarakat tidak hanya sebagai produk yang otentik dan kuno namun sebagai produk yang inovatif dan bercitarasa tinggi."


Untuk mulanya hingga kami menemukan ide ini....... benar-benar dari diskusi dan pemikiran yang sangaaaaaaaaaaaaat panjang... dari pengumpulan ide-ide yang sangat banyak dan di list satu per satu tepatnya pada bulan September 09, terpikirkan ide mulai dari membuat digital gift, sepatu online, mau buat training center, fish spa, aksesoris BB, kerjasama dengan org tdk mampu, dsb.. dsb..

Lalu, secercah sinar-pun muncul ketika kami sudah hampir kehabisan ide tepatnya bulan Oktober awal, kamipun memikirkan untuk membuat sbuah design berbeda dari rumah makan pempek, yang biasanya cuma di 1 ruko/tempat tersendiri, kami buat berbeda dengan konsep booth yang mewah dan bersih. lalu dari hal itu, kamipun mulai memikirkan mengenai produknya sendiri dan mulai melakukan inovasi produk sendiri.

DAN,... AKHIRNYA,,, MasterFISH mulai eksis pada industri makanan ini tepatnya pada tanggal 7 Desember 2009. Pada saat itu, kami masih concern pada konsumen di dunia maya saja. Namun, setelah cukup memiliki nama terutama pada situs jejaring sosial facebook, MasterFISH mulai melirik pasar nyata (booth/resto). Pertama2, MasterFISH mengetes pasarnya terlebih dahulu pada event kampusnya sendiri yaitu Prambanan pada tanggal 9 April lalu dan mendapat hasil yang cukup memuaskan ... Hal inilah yang membuat kami semangat untuk memulai bisnis pertama kami di daerah universitas Bina Nusantara - Anggrek, tepatnya di Jl. Anggrek Cakra No. 11 yang diawali dengan soft launching pada tanggal 15 April lalu.


untuk kedepannya, para pendiri MasterFISH sendiri sangat menaruh harapan pada MasterFISH yang kami cintai ini, karena MasterFISH tumbuh dari perasaan dari para pemiliknya. :)

Oh iya, cukup banyak konflik ini itu yang sudah berulang kali kami hadapi, dan itu memupuk para owners untuk bekerja lebih keras lagi untuk dapat memajukan MasterFISH mengingat banyaknya tetesan keringat yang sudah dikeluarkan dan kocek yang sudah berbunyi CRING dengan kencangnya...

hehehe...


well,, sampai situ dulu cerita dari sejarah MasterFISH... sampai jumpa pada posting yang baru.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar